Minggu, 30 Desember 2018

Review Film Everything Everything (2017) : Air Deases for First Love Story


Yohooo, gua mau review tentang film roman yang bagus bgt menurut gua. Dengan rating dari gua 8/10 gua sangat menyarankan bgt buat kalian noton nih film. Dari Netflix kalo gak salah 😐 tapi sebelum itu, maaf ya kalo gua ngereview dikit bgt. gak sampe 1000kata πŸ™πŸ˜š
Jadi disini pemeran cowonya adalah babang Nick Robinson lagiπŸ’–
Ugh lope lope bgt sama babang ganteng yang senyumnya menawan ini πŸ’– manissss bgt. Bisa bikin gua meleleh sendiri hahahahaah
Masuk ke cerita filmnya ya, jadi cerita ini berawal dari penjelasan Madeline, tokoh utama cewe nya, yang mempunyai penyakit bernama SCID yang menurut gua itu alergi udara, dimana nanti kalo dia terkena udara sedikittt aja, itu bisa buat dia sesak karna darah nya sedikit dan terkontaminasi sama virus blablabla. 

Jadi si Madeline ini yaa hanya tinggal di rumah saja, dan rumahnya tertutup bgt. Lengkap dengan sterilisasi udara, kaca tebal kedap udara, irradiator, dan semua baju, pakaiannya serba warna putih. Semua ini di jelasin sendiri sama Madeline di awal film.
Suatu hari, ada keluarga baru yang pindah tepat di sebelah rumahnya Madeline, dan itu adalah keluarganya babang Nick Robinson, yang memerankan tokoh cowo nya bernama Olly.
Sampai disini mungkin beberapa netijen bisa ambil kesimpulan “ah sama kyk filmnya Taiyou No Uta” “ah sama kyk filmnya Midnight Sun” atau “ah sama aja filmnya, jadi males nontonin”. HELL YA. ENGGAK. Film Everything ini beda dengan Taiyou No Uta ataupun Midnight Sun. Emang dari sini aja udah beberapa part sama, Cuma ending nya beda ya gaess.

Ini film punya Netflix, jadi pastinya lebih asyik daripada bayangan kalian tentang film ini.
Lanjut ke bahasan film, sampai di kepindahannya Olly, dan malamnya kemudian Olly sama adeknya datang berkunjung ke rumah Madeline dimana yang buka pintu ternyata adalah ibunya Madeline. Jadi yaa ibunya Madeline yang protektif sama anaknya ini gak bisa menerima hadiah apapun dari tetangga baru. 


Disisi lain, ada suster yang selalu datang ke rumahnya Madeline ini, dan ada anak suster ini juga yang kadang dateng buat ngejenguk Madeline. Jadi, Cuma ada 2 orang luar yang bener2 tau keberadaan nya Madeline.
Selanjutnya yaaa, karna Madeline mulai tertarik sama Olly dan Olly juga ada ketertarikan sama Madeline, jadi suster yang ngurus Madeline mulai merasa itu hak nya Madeline. Dan merencanakan mereka ketemu. Uhhhh
Pertemuan pertama mereka awkward bgt pokoknya. Lucu juga, tapi tetep awkward. Liat aja di filmnya langsung kalo kepo yaa.
Nah setelah pertemuan mereka, Madeline jadi menjadi lebih interest, dan ibunya gak suka. Jadi Madeline dilarang dirawat lagi sama susternya, dilarang ketemu Olly, dan dapat suster baru yang menjadwal waktu Madeline buat internetan.
Suck bgt gak sih, gak bisa internetan padahal udah gak bisa keluar rumah juga????
Yaa jadi ini klimaxnya kalo menurut gua, Madeline kabur bersama Olly, pergi ke Hawaii merasakan liburan dan pantai yang dia idam-idamkan. Dan yaaa kalian bisa pikirkan bagaimana romantisnya liburannya orang yang dilanda jatuh cinta gimana. Kalo kepo? Nonton aja filmnya. *wink*
Paginya, madeline ngerasa gak enak badan dan pingsan, akhirnya dia dilarikan ke rumah sakit sama Olly, dan ibunya sepanik apa yaa langsung ke rumah sakit juga. Liat anaknya.
Setelah itu, Madeline ngerti alasan ibunya kenapa dia gak dibolehin keluar, karna penyakitnya. Tapi dia masih sedih karna Olly gak ada di sampingnya saat bangun di rumah sakit. Scene selanjutnya menurut gua ya ini penetralisir nya, menuju akhir film dimana Madeline mencari tau semua surat-surat tentang penyakitnya, dan gak ada satupun penjelasan tentang SCID yang di alami oleh Madeline.

Ketika dia tanya ke ibunya, ibunya sendiri kagok, kaga bisa jawab, jadi Madeline kabur untuk kedua kalinya, lari keluar entah kemana dan dijemput oleh susternya. Madeline akhirnya yaa semacam ngerti gitu kalo ternyata penyakit SCID yang diderita dia gak ada. Itu Cuma buatan ibunya supaya Madeline gak mengalami kejadian buruk diluar rumah seperti yang terjadi pada Ayahnya dan kakaknya.
Jadi semacam ibunya ini bohong atas dasar cinta sama anaknya. Gitu.
Akhir film, ibunya membolehkan Madeline memilih sendiri kehidupannya untuk melakukan apa yang selama 15tahun ini dia lewatin. Dan yappppp, Madeline juga bertemu kembai dengan OllyπŸ’–πŸ’•
Happy ending. Walaupun merasa kurang puas dikit atas ending romansa Madeline dan Olly, tapi tetep puas sama akhir kisah filmnya.
Hikmah yang bisa diambil dari film ini, hargai usaha dan cinta kasih sayang yang orangtua berikan. Dan untuk perbandingan dengan Midnight Sun ataupun taiyou No Uta, plis ini beda bgt. Jangan di sama-samain. Kzl. 

Terima kasih telah mampir untuk membaca, jika ada komen, kritik, saran, silahkan isi kolom yang tersedia ok *wink* bubaaayyyyy~~~πŸ‘ŒπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ’¦


1 komentar:

  1. Terima kasih sudah share informasi menarik seperti ini , informasinya sangat informatif dan sangat menarik .

    Layarkaca21
    LK21
    Film Online

    BalasHapus