Minggu, 16 Desember 2018

Review Film Midnight Sun (2018) : Remake About True Love Deases


Holla, kali ini gua bakal ceritain tentang film Midnight Sun, film yang menceritakan tentang seorang gadis yang gak bisa terkena sinar matahari karena ada kelainan atau penyakit pada kulitnya. Nah film ini pertama kali dibuat tahun 2006 versi Japan nya dan di perankan oleh Yui Yoshioka berjudul Taiyou No Uta, dan kemudian jadi viral bgt buat para pecinta jejepangan. Selain karna film ini kisah roman nya dapet bgt, sedih juga iya, dan sangat mengena di hati kisah percintaannya.
Btw, just info aja sebelum baca, gua kasih warning kalo bakal berisi spoiler disetiap review gua. Walopun yaaa gak semua scene gua spoilerin. heuheu
 
ini Katie dan ibunya

nama penyakit yang di derita Katie

Kali ini setelah 12 tahun kemudian dari sejak film pertamanya debut, film Midnight Sun (2018) ini dibuat remake nya versi US yang diperankan oleh Bella Throne, dan sangat menarik buat ditonton ulang. Walaupun sudut cerita, alur dan kisah cinta nya sama, tapi ternyata gak ngebosenin untuk ditonton juga versi US nya ini karna Bella Thorne bisa ngambil peran sangat baik.
 
Bella Thorne as Katie
Jadi awal cerita di film ini udah di jelasin sama Katie (diperankan oleh Bella) ini kalo dia punya penyakit yang bernama XP (kelainan ketika kena sinar matahari walaupun sedikiiitt ajaa) dan tinggal bersama ayah nya. Anehnya di film ini, penyakitnya dia dapatkan setelah Mama nya mati, yang mana di awal film pas dia masih kecil dia bisa kena matahari. Hahaha lucu emg... namanya juga film ye kan.
 
ini Morgan pas masih bocah

ini Charlie pas masih bocil

Terus si Katie ini karna penyakitnya jadi tinggal di rumah aja, home schooling sampe dianggap sama anak kecil seumurannya dikira vampir. Tapi ada satu bocah yang penasaran sama dia, bernama Morgan, dan dia jadi berteman sama Katie dengan cara sering main bareng pas malem aja.

Katie diem diem dirumah pun bisa suka sama seorang anak cowo yang suka lewat di depan rumahnya pake skateboard, yang bernama Charlie Reed. Nah sampe besar Katie ini suka bgt liatin Charlie, jadi semacam cinta dalam diam. Hahaha



Nah pas gede, dan lagi acara kelulusan gitu, Katie dapat hadiah dari Ayahnya berupa gitar peninggalan ibunya. Kemudian malemnya Katie minta ke Ayahnya buat diijinin main gitar di stasiun kereta. Dipercepat aja, disitu Katie ketemu sama Charlie secara langsung untuk pertama kalinya. 


Ini hal paling bego yg bikin ngakak kyknya, soalnya si Katie ini saking shock nya ketemu sama pujaan hatinya, ngasih alasan buru-buru buat pulang nenangin hati nya yg berdegup kencang (eaa) dengan alasan: kucing gua mati, jadi gua kudu persiapin acara pemakamannya. HAHAHHAA


Nah bego nya karna buru-buru itu, Katie ketinggalan note lagunya, dan Morgan ngebuat rencana dimana Katie dan Charlie bisa ngadain kencan kedua. Baik bgt dah si Morgan ini.


disini Morgan minta notenya Katie ke Charlie, tapi Morgan lebih milih buat ngasih rencana lain ke Charlie

utututu kencan kedua di anterin pulang niyee

Selanjutnya yaa bisa di tau kalo Katie ketemu sama Charlie, dan kemudian mereka pulang bareng sambil ngobrol biasa aja dan tukeran nomer hp. Next night mereka cabut ke party temennya Morgan, Garver tapi karna partynya sooo lame hahaha jadi mereka ke party yang lebih wild yaitu partynya Zoe, bichies yang ngincer Charlie tapi gak bisa dapatkan Charlie.
 
ini Zoe, bichis yg ngadain party ngalahin partynya Garver
bisa dilihat dari para peserta partynya Garver yg tampak cupu cupu hahaha
Nah di party itu banyak hal terjadi. Salah satunya? Ya kalian nonton sendiri aja.
Karna banyak hal terjadi itu, kemudian Charlie ngajak Katie buat ke tempat lain yang lebih tenang, dan itu adalah di pelabuhan tempat Charlie kerja, dan pelabuhan tempat kenangan si Katie bersama emaknya sebelum meninggal. Tapi di pelabuhan Charlie ngasih kenangan yang lebih baik buat Katie. apatu?? kepo? Nontonin aja filmnya 😏
 
cantiknya Bella Thorne meranin Katie πŸ’–
So yaaaa, setelah party itu, kan Ayahnya Katie gak tau apa tapi bisa ngerti anaknya gimana ya, *ayah yang hebat* sampai akhirnya Katie sendiri yang jujur kalo dia lagi dilanda jatuh cinta. Its ok.
Tapi bodohnya, Katie gak ngasih tau tentang penyakitnya ke Charlie dan terus aja menikmati kehidupan percintaannya yang baru pertama kali dia rasakan. Asik ya kalo cinta pertama begitu menyenangkan, mengasyikkan, dan terlebih utama lagi saling mencintai. Tapi yaaaa semua itu hanya terjadi di dunia film, sinetron, atau Cuma cerita aja. Jarang bgt ada di dunia nyata. Hahaha 
 
ini Katie lagi manggung di depan banyak orang
Ayahnya sampai sekhawatir itu nyepam anaknya grgr gak ngabarin dan gak pulang.
 Sampai suatu hari, ketika Charlie udah mendapatkan restu dari ayahnya Katie buat mengajak Katie jalan-jalan dari malem hari, disitu katie sangat menikmati
waktu yang dia lalui dengan kegiatan malamnya bersama Charlie. Sampai Katie lupa waktu, dan itu ternyata sudah mau pagi, kati lari terburu-buru karna dia tiba-tiba keinget tentang penyakitnya. Katie dianter sama Charlie yang panik sepanik paniknya orang panik karna dia belum tahu kan tentang penyakit nya Katie. Pas sampai rumah Katie, akhirnya Morgan yang kasih tau ke Charlie kalo Katie ini punya penyakit XP. 
 
ini saat Katie panik langsung lari buat masuk ke dalam rumah

disini Morgan ngasih tau ke Charlie tentang penyakit yang di derita Katie

Kemudian Katie menjalani pemeriksaan, Charlie nyari diinternet tentang penyakitnya Katie, jadi yaaa mereka kyk break up dulu gitu. Mereka galau bersama tapi terpisah ruang.

Sampai akhirnya ayahnya katie menyuruh Charlie buat bertemu dengan katie, buat ngobatin rasa “ingin bersama dengan orang yang dicintai”. Disini kynya beda dikit dari yang ada di film versi japannya. Kalo di japannya, yang cowok nya bener-bener berusaha bgt buat bertemu dengan ceweknya. Sedangkan di remake ini? Ada bantuan dari orang lain.




Yaaa bisa kalian tebak lah gimana selanjutnya, hubungan Katie dan Charlie jadi membaik, dan mereka melalui kehidupan di musim panas layaknya sepasang kekasih biasa. Dengan tampang Katie yang mulai menunjukkan penyakitnya menggerogoti dirinya.

Disini efek makeup yang di pake sama bella emang bagus bgt. Bener-bener kyk orang sakit parah. Dan gua suka bgt sama ekspresi bella, dapet bgt peran karakter penyakitannya.



Charlie sendiri kemudian mengajak Katie buat rekaman lagunya sendiri yang dia buat di note nya. Disini kalo dibandingin sama lagunya yui yang asli dari film midnight sun versi jepangnya, gua no komen. Karna masing-masing lagu punya lirik mendalam yang enak buat didenger dan menyayat hati.

Yaaaa begitulah mereka menikmati waktu bersama sampai Charlie bilang kalau dia udah mau selesai dengan kerjaan dia di pelabuhan dan kemudian si Katie ini ingin pergi ikut ke pelabuhan, dimana itu lagi siang hari. Disitu kyknya gejala penyakitnya katie makin parah sehingga film dipercepat dengan menunjukkan scene selanjutnya dimana semua orang menjadi sedih dan ayahnya katie memegang toples berisi debu yang pastinya debu dari kematiannya Katie. Disini gua nangis grgr sedih bgt. Dan penjiwaan yang dibawain sama Bella nya dapet bgt :”))
 
Katie nyatain kalo dia sejak kecil udah suka sama Charlie

saat Katie minta buat ikut ke pelabuhan

Jadi yaaaa begitulah. Endingnya sama aja baik yang versi jepang maupun versi US sama sama berakhir dengan sad ending. Pemeran utama si cewek nya sama-sama mati baik di film Japan versinya maupun US versinya 😭😭😭😭😭 Sama-sama punya lagu yang diputer di akhir scene juga. Dan babang Charlie sendiri menjadi jodi, Jomblo di tinggal mati oleh kekasih :”))
 
saat Ayahnya Katie mau nyekarin abunya Katie di pesisir pelabuhan
Kalo kalian sendiri udah nonton film yang bersi japannya terus gak mau nonton yang versi US nya yaaa gapapa. Itu kan hak kalian. Sama kayak intisari dari film ini, hikmah yang dapat diambil adalah,
  1. Kita bisa meminta hak kita kepada seseorang, asal jangan lupa kewajiban yang harus diselesaikan terlebih dahulu. 
  2. Kemudian, jangan pernah mengabaikan cinta yang diberikan oleh orang yang sangat mencintaimu dengan tulus. Walaupun berat, walaupun ada rahasia di dalamnya, terima ia dengan apa adanya, bukan dengan ada apanya. 
  3. Tapi sebaiknya ceritakanlah masalah/rahasia itu bersama dengan orang-orang yang mencintaimu, karna bisa jadi mereka bisa membantumu untuk menghadapinya.
Apalagi yang dapat kita ambil hikmahnya? Bisa kasih saran dikomen yaa. Hehe. 


Untuk kalian yang mau menonton filmnya, bisa kalian streaming di indoxx1.cool atau kalian yang ingin membandingkan filmnya dengan cara mengkoleksinya terlebih dahulu bisa mendownloadnya melalui dunia21.net kemudian ketik judul film Midnight Sun, ikuti petunjuk selanjutnya untuk mendownload filmnya.

Sekian, maaf kalo gua ada kekurangan dalam menreview film ini. see yaaa next review. Komen aja kalo ada film yang mau di reviewin dan berisi spoiler. hahahahahahahhaaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar